Agung Sedayu dan Salim Group Mengincar Pasar Syariah

Agung Sedayu dan Grup Salim Mengincar Pasar Syariah – Grup Agung Sedayu kini bersama Grup Salim membangun pusat pasar keuangan syariah berupa gedung Menara Syariah.

Presiden Direktur Agung Sedayu Grup Nono Sampono mengatakan bahwa saat ini pasar keuangan syariah dunia terkenal di Dubai, Riyadh, Bahrain, Doha, Istanbul, dan Kuala Lumpur.

Hal itu membuat pengembangan gedung kembar ini menjadi jawaban untuk mewujudkan visi Presiden Jokowi menjadikan Indonesia sebagai pasar keuangan syariah dunia.

Tidak menambahkan bahwa dengan pengembangan Menara Syariah, hubungan baik antara dua negara tetangga, Indonesia dan Malaysia sebagai investor utama, akan semakin bertambah dikutip goodreads.

Pasalnya pengembangan ini merupakan bagian dari rencana besar dalam mewujudkan Indonesia menjadi salah satu dari lima besar dunia pasar keuangan syariah internasional.

Untuk mewujudkan pasar Syariah itu, Minggu [8/12) dimulai peletakan batu pertama atau pembangunan infrastruktur dari gedung kembar Menara Syariah sebagai awal dari megaproyek kawasan pusat keuangan syariah internasional, ā€¯ungkap Nono melalui siaran pers,

Menara Syariah natinya akan berdiri di atas lahan seluas 3,6 hektare, bagian dari total kawasan pusat keuangan syariah internasional seluas 23,5 hektare. Pembangunan Menara Syariah dapat menjadi ikon dan tengara (landmark) dari kawasan Pantai Indah Kapuk 2.